Pembayaran Pribadi
Deposit diperlukan untuk pasien yang melakukan pembayaran pribadi dan tidak memiliki jaminan asuransi/perusahaan. Staff kami akan membantu Anda dengan informasi mengenai besarnya deposit yang perlu diselesaikan saat registrasi. Pembayaran dapat dilakukan secara tunai, kartu kredit atau debit card dan transfer.
Tambahan jumlah deposit diperlukan bila biaya pengobatan melebihi jumlah deposit yang telah dibayarkan sebelumnya.
Informasi lebih lanjut terkait dengan teknis pembayaran dapat menghubungi Kasir di Lobby Lantai 1 Rumah Sakit Harapan Keluarga.
Asuransi atau Garansi Perusahaan
Pembayaran oleh asuransi atau perusahaan diterima hanya untuk instansi yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Harapan Keluarga.
Sebaiknya Anda menghubungi asuransi atau perusahaan Anda untuk mengetahui prosedur dan manfaat yang Anda miliki. Bila nilai jaminan asuransi atau perusahaan hanya sebagian dari keseluruhan biaya perawatan maka selisih biaya tersebut dapat diselesaikan pada saat pasien check-out/ pulang rawat.
Estimasi Biaya
Ketika Anda memiliki rencana operasi/ pembedahan/ menjalani prosedur medis tertentu, Anda dapat menanyakan estimasi biaya tersebut. Estimasi biaya mungkin dapat tidak sesuai dengan biaya sebenarnya, tergantung pada kesulitan, komplikasi, atau kondisi tidak terduga, yang terjadi selama operasi/ pembedahan/ prosedur medis tersebut.
Informasi Lainnya